RECENT NEWS

CSS

APA ITU GRID SYSTEM

Grid System
adalah struktur dua demensi yang terdiri dari sumbu horisontal dan sumbu vertikal sehingga akan tersusun kolom dan baris. Sistem Grid pada awalnya digunakan dalam dunia percetakan. Dalam dunia design web, sistem grid merupakan metode yang efektif untuk menghasilkan layout yang konsisteen menggunakan HTML dan CSS, sehingga dalam dunia design web sistem grid merupakan komponen yang paling penting, untuk membuat atau membangun sebuah website. 
Ada beberapa contoh sistem grid yang terkenal dan sering digunakan oleh banyak profesional designer dan programmer dan berikut berbagai macam contoh tools ataupun framework untuk menghasilkan suatu layout berbasis grid yang sudah banyak digunakan pengembang web saat ini, diantaranya :
Gumby : yang merupakan framework berbasis 12 atau 16 kolom dengan lebar 960px. anda dapat meilihat di situs resmi nya http://www.gumbyframework.com.
Golden Grid : yang merupakan framework berbasis12 atau 16 kolom dengan lebar 970px. anda dapat meilihat di situs resmi nya http://goldengridsystem.com/

Blueprint : ini adalah CSS framework statis, anda dapat meilihat di situs resmi nya http://www.blueprintcss.org/


960 Grid Syestem : yang merupakan CSS framework dengan 12 atau 16 kolom dengan lebar 960px. anda dapat meilihat di situs resmi nya http://960.gs/

dan masih banyak lagi Grid System yang berkembang di dunia web development.



APA ITU GRID SYSTEM Reviewed by Unknown on 13.12 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Desakoding © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by Sweetheme

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.